Lestarikan Lingkungan Kita, Untuk Masa Depan Kita



Lingkungan adalah bagian dari kehidupan kita yang harus kita jaga dan kita rawat sebagaimana mestinya. Lingkungan adalah tempat kita tinggal, tempat kita berteduh, dan tempat kita berlindung. Jika tidak ada lingkungan, bagaimana kita akan hidup? Kita sangat membutuhkan lingkungan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Dengan uraian singkat diatas dapat disimpulkan bahwa lingkungan sangat nyata manfaatnya untuk kehidupan makhluk hidup dimuka bumi.
Alam ini diciptakan oleh Allah SWT untuk semua makhluk hidup. Dan kita sebagai makhluk ciptaan Allah SWT, seharusnya kita dapat memanfaatkan, menjaga, merawat dan melestarikan alam ini dengan baik. Dan di saat ini, banyak lingkungan yang telah tercemar, baik dari yang dibuat manusia sampai usia lingkungan ini yang menyebabkan lingkungan tercemar. Pencemaran yang dibuat manusia sangatlah nyata akibatnya bagi kehidupan di muka bumi. Banyak orang yang membuang sampah di sungai maupun di tempat yang tidak selayaknya untuk tempat pembuangan sampah. Dari satu orang yang berbuat akan menyebabkan orang lain mengikutinya. Padahal sedikit saja sampah sudah menyebabkan menipisnya lapisan ozon, apalagi kalau sampai dibiarkan menjadi gunung sampah. Apa jadinya bumi ini jika penghuninya merusak tempat tinggalnya sendiri?
Janganlah merusak lingkungan, karena dengan merusak lingkungan sama dengan merusak semua kehidupan dimuka bumi. Mulailah merawat dan menjaga lingkungan dari hal-hal yang kecil, seperti tidak membuang sampah sembarangan, mendaur ulang barang-barang bekas yang masih layak pakai dan masih banyak lagi contohnya. Dan semua hal tersebut tidak akan berjalan jika tidak ada kesadaran dari individunya untuk melakukan pelestarian terhadap lingkungan.

DON’T DAMAGE OUR NATURE BECAUSE THE NATURE IS PART OF OUR LIFE

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Identitas Nasional

Progress Aplikasi Database Hotel Kelompok 6

CODING PROGRAM C++ MENU MAKANAN